Karena Dia Tidak Menyukaiku

         Setelah di campakkan oleh dia yang mengajakku bermimpi bersama, aku lebih banyak mengutuk diriku yang jauh dari sempurna. Karena mungkin, itulah satu-satunya alasan dia meninggalkanku. Memang apalagi? Selain orang lain.

         Setahun.

         Ada teman lama yang ingin mengenalku. Aku? Malas-malasan. Masih malas untuk kembali berurusan dengan hati. Tapi di sisi lain aku juga benci dengan diriku yang sekarang. Terus-terusan menghukum diri sendiri atas apa yang bukan salahku. Akhirnya aku menyetujuinya. Setuju untuk lebih mengenalnya. Setidaknya hal ini bagus untukku.

         Setelah berapa lama, aku terus menggantungkannya, karena aku sendiri masih sangat bingung dengan apa yang harus kulakukan. Membalas rasanya? Mencoba mencintainya? Lalu bahagia. Atau kembali egois dan mengakhirinya.

         Dan benar. Aku kembali egois.

         Tidak butuh waktu lama, aku memutuskan untuk menyukai seseorang. Seorang teman. Pikirku sepertinya menyenangkan. Iseng, aku bermain-main saja padanya, tidak ada yang serius. Jatuh terlalu dalam, aku jadi begitu ketergantungan akan sosoknya. Akupun membuang semua maluku dan berusaha keras setidaknya larut dalam percakapan yang kubangun. Dia merepsonnya! (Atau setidaknya itu kupikir di awal). Karena perbuatannya, aku jadi bergitu terobsesi dan siap untuk memperjuangkannya lebih jauh lagi.

          Suatu hari. Semua orang tau. Dia berubah padaku. Kembali dingin. Dan begitulah semua usahaku membuatnya mengingatku tak berkutik begitu saja. Jengkel. Aku mengumpulkan semua nyaliku bertanya tentang perubahan sikapnya. Saat itu juga, dia menyuruhku pergi. Alasannya? Ya apalagi, kalau bukan karena 'Dia Tidak Menyukaiku'

         Semuanya berakhir sesingkat itu. Dia benar-benar kembali memberantakkan hatiku.



Seorang teman pernah bilang, bahwa tidak ada yang pasti dalam cinta. Entahlah apa artinya. Mungkin yang dimaksudkannya bahwa dalam cinta tidak ada taktik, rumus ataupun cara. Atau mungkin dalam arti lainnya. Bahwa dalam cinta, setulus apapun perasaanmu terhadap seseorang, se-berusaha apapun kamu untuk terlihat baik di depannya, atau sepertiku? Semuanya tidak ada artinya jika hanya terjadi di satu pihak.
 
Semuanya tidak akan berarti hanya karena satu kata 'Karena Dia Tidak Menyukaiku'

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Páginas vistas en total

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

About Me

Followers