Tombol Ajaib Dalam Software Pemutar Film

Sekarang tepat pukul 3.18 pagi dan aku masih menatap layar komputerku. Terjaga. Bahkan malam ini. Lagi dan lagi.

Sebenarnya setiap malam ingin kuakhiri dengan terlelap seperti orang pada umumnya. Merebahkan badan, menutup mata lalu melewatkan beberapa jam di hidupku begitu saja. Tiba-tiba menemukan diriku di hari berikutnya.
Melewatkan beberapa hal, mungkin.
Mendapatkan semangat baru, mungkin.
Bangun dengan pemikiran baru, mungkin.
Atau paling tidak, mengalami satu hal berbeda dari hari sebelumnya.

Andai saja seperti itu.
Andai saja dengan tertidur semua hal bisa selesai.
Andai saja dengan tertidur beberapa hal bisa benar-benar terlupakan.
Jika tidur seajaib itu, daripada menangis aku akan memilih tertidur.

Ngomong-ngomong soal tertidur...
Aku berpikir bahwa tidur itu seperti tombol skip dalam software pemutar film.
Dengan sekali tekan, berbagian-bagian bisa terlewati.
Hebat bukan?

Setiap manusia sedang memutar filmnya sendiri
Setiapnya pasti punya durasi yang berbeda.
Akupun sama
Tapi sayangnya kita tidak tahu jumlah durasinya.
Dan yang lebih parah, tombol skip dalam dunia nyata adalah Demi Tuhan benar-benar membutuhkan waktu lama.

Kini aku berada di bagian filmku yang tidak aku sukai
Juga tidak tahu harus bagaimana kuhadapi
Jalan buntu
Aku buntu

Ingin rasanya aku mengintip ending dari filmku
Ingin rasanya kutekan tombol skip di filmku
Ya benar, satu arah hati seseorang membuatku kembali buntu
Satu saja hati yang Demi Tuhan selalu gagal kutebak

Kepada Kamu, Aku menyerah.
Aku tidak bisa lagi, karena terus menghadapi semuanya sendirian.
Aku tidak bisa lagi, karena selalu jatuh sakit setiap kamu kembali datang.
Aku tidak bisa lagi, karena melihatmu memamerkan kisah kebanggaanmu itu menyakitkan.
Seperti terus menerus di tampar.
Aku tidak bisa lagi, karena kali kedua ternyata lebih berat.
Aku tidak bisa lagi, karena di duniaku tidak ada tombol ajaib yang dapat membuatku bertahan.

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Páginas vistas en total

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

About Me

Followers