Review EXO's SHOWTIME Ep. 6


ANNYEONG REVIEW~~

              Pembukaannya tidak lain dan tidak bukan kilasan episode 5 kemarin pas EXO voting mau trip kemana dan pas mereka nyampe di winter sea, main game, plus adegan nyeburnya Kai-Luhan-Suho (Dan gue masih gangerti kenapa mereka excited banget nyeburnya,padahal kan… biasaaaaa ajah). Di episode ini mereka nyampe di penginapan yang deket pantai. Sehun yang pertama masuk, terus Chen,terus Luhan dan datanglah secara bertubi-tubi ke 9 member lainnya. Lucunya pas mereka masuk, si Sehun, Chen, sama Luhan sama-sama bilang “Aaah…” karena kecapean mungkin seharian jalan-jalan. Si Sehun langsung rebahan di sofa pas member lain pada masuk dia malah bilang “Matiin lampunya, aku mau tidur” Heh, enak banget merintah-merintah, dan bagusnya gaada member yang merhatiin kata-katanya Sehun wkwkw puas gue rasanya. Karena dikacangin si Sehun langsung ngacir ke kamar buat cek tempat tidur. Terus nandain wilayah kekuasaannya. HAHAHA. Member lain pada riweh cek keadaan penginapannya, ada yang liat-liat ke jendela, banyaknya sih yang bingung menyelundupkan barang bawaan mereka.  Karena ngeliat si Sehun nyeloyor ke kamar, member-member pada bilang “Emang ada tempat tidurnya?” dsb.. dsb.. Saat member yang lain riweh Luhan langsung ngikutin si Sehun kekamar dan bilang “Kalo gitu aku ambil yang ini (maksudnya tempat tidur di sampingnya Sehun) Ah, Luhan emang gamau jauh-jauh dari Sehun sepertinya. Jadi di kamar ada Sehun di tempat tidur sebelah kiri dan Luhan di tempat tidur sebelah udah ada Umin, sama Kris, saling tumpuk deh 5 bocah itu.kanan. Eh detik selanjutnya di tempat tidurnya Sehun udah ada Kai, dan di tempat tidurnya Luhan
·                Sementara 5 bocah ini sibuk nandain wilayah kekuasaan lain pada sibuk nentuin makan apa mereka nanti malam. Mereka bagi tugas siapa yang ke pasar dan siapa yang masak nasi di penginapan. Akhirnya ChanYeol jadi secara sukarelawan buat ke pasar. Terus D.O langsung nunjuk-nunjuk “Jadi yang kepasar Yeol, Suho sam Luhan” dan ekspresinya bagus deh selama bukan gue. Dan Baekhyun bilang dia yang tinggal dan  bakalan masak nasi.
          Setelah di tinggal market tim, Baekhyun tiba-tiba dengan innocent langsung tanya Chen “Kamu bisa masak nasi kan?” Yang artinya elo aja yang masak, aduh Baek -___- dan Chennya dengan polos jawab “Ya, aku bagus dalam menentukan takaran air (untuk masak nasi itu)” yaampun Chen elo itu tau ga sih itu artinya Si Baekhyun nyuruh elo. Tapi Chennya rileks aja, mungkin pikirannya udah sering gue di giniin sama Baekhyun. Akhirnya Chen langsung cari rice cooker, eh dia malah buka lemari yang isinya bantal sama selimut. Terus Chen nanya “Dimana rice cookernya?” akhirnya si Baekhyun nyamperin mungkin dia ngerasa bersalah sama kebaikannya Chen. “Wah ini masalah serius” Dalam kebingungannya Chen nyari rice cooker si Baekhyun malah mendramatisir dengan nyanyi “Ttiroro~ ttorororo~” Astaga gue ngakak liat Baekhyun kaya gini ^^ 
Setelah ketemu pertamanya Chen ngambil rice cooker yang kecil terus dia coba masukin beras yang masih di kantongin eh kekecilan terus sama Baekhyun suruh pake rice cooker ukuran besar *tumben Baekhyun pikirannya lurus-lurus aja, biasanya sesat*
                 Sementara di Market team, si Chanyeol excited bilang ke Suho sama Luhan kalo pasar yang mereka bakal datangin itu terkenal (Ga penting deh kayanya). Suho malah bingung “Ntar pas di pasar kita harus beli apa?” Tiba-tiba Chanyeol dapet telepon dari Baekhyun, ternyata Baekhyun cuman megangin handphonenya doang Chen-nya bilang jangan beli beras dan kalo bisa beli nasi instan aja (mungkin mereka gamau ribet atau ga yakin bisa masak).
Yeol : “Kalian ngapain dirumah?”
Baek : “Tidur” Dan apa yang terjadi, ekspresi Suho langsung berubah merah padam, dan ada tanda seru gede di samping kepalanya. HAHAHA
Yeol : “Tidur? Coba gedein volumenya”
Baek : “Hah?”
Yeol : “Biar gue bisa tereak”
Baek : (Ngedenger kata-katanya Yeol, Baek ketawa kecil) Hey, ini dikerjain kok (masak nasi maksudnya). Sana dan buruan balik.
Yeol : “Tapi hey, hati-hati sama takaran airnya dan blablabla” sementara ChanYeol , nasehatin Baekhyun, sang leader Suho yang sejak denger para member para tidur pikirannya kalut HEHEHE
Baek : “Chen kok yang masak jadi bukan salah gue tapi salahnya Chen” ~Ya Tuhan enaknya jawab begitu BAEKK!!!
Akhirnya Chen nyaut “Jadi ini alesannya, elo nyuruh gue masak” Baekhyunnya ketawa-ketawa geli gitu. Karena takut berantem di telepon, akhirnya Baekhyun bilang “Udah deh sana, dan cepet balik”

“Kita harus beli Nasi Instant yang 3 Menit hyung (Ke Suho maksudnya) Itu bagus kan?” Dan ekspresinya Suho bilang “Itu gak bagus” dan yang bikin gue ngakak, ketimbang jawab pertanyaannya Yeol, Suho malah bilang “Member yang di rumah, meraka beneran tidur?” lagu ada efek kebakaran di sekeliling badan Suho WKWKWK langsung deh itu Yeol speechless dan pura-pura noleh ke jendela. 

     Dan bener, ada adegan yang nunjukin para member pada tidur. Cuman Chen, Kai, Baekhyun, D.O dan Sehun yang masih terjaga. Sehun ga tidur itu kaya hidayah padahal yang dari awal ngebet pengen tidur itu Sehun. Baekhyun bukannya ngebantuin Chen malah maen hp di kamar sama D.O Lucunya SeKai (Sehun sama Kai) malah memprovokasi Chen buat nambahin coklat ke nasinya. Astaga gue bener-bener ga kepikiran sama kelakuannya Sehun yang ini. Kai juga ketularan pengen ngasi merica ke nasinya. Untungnya Chen kuat iman dan menolak keras-keras pengaruh buruk SeKai.

              Pas nentuin takaran airnya Chen panggil D.O karena yang dia bisa di bilang udah expert. Aduh orang-orang ini bener-bener, masak nasi pake rice cooker aja gabisa, apalagi kalo harus pake cara tradisional kaya di Indonesia.
                    ChanYeol, Suho, Luhan sampe di pasar tradisional di Daerah Sokcho, Jungang. Sampe di sana mereka disambut sama nenek-nenek yang kepo abis. Nenek itu tanya siapa mereka. Mereka ngejawab mereka penyanyi dan dia tanya lagi “lagu apa?” mereka jawab eureurong, si neneknya langsung nyaut “Oh, aku pernah liat kalian di TV” dan bilang mereka tampan HAHAHA. SuHo bilang dikiranya mereka ke pasar besar kaya kata ChanYeol eh tenyata pasar kecil… belum sempet ngelanjutin kata-katanya si Luhan bilang “Gimana kalo kita beli makanan dulu..” terus si Yeol juga malah mendukung tindakannya Luhan. Ekspresinya SuHo langsung gimana gitu “Kalian tidak mendengarkanku kan?..” Dan backsoundnya langsung berubah lagu sedih. HAHAHA. Dan bodohnya Yeol sama Luhan masang ekspresi gabersalah gitu.
               Untuk menenangkan anak-anaknya yang kelaparan, Suho akhirnya setuju buat beliin mereka Hoddeuk. Merekapun bersiap ngantre. Bukannya ngantri, Luhan sama Yeol ngeliat ada kayak papan dengan gambar nelayan habis nangkep ikan yang bagian kepalanya di bolong buat orang-orang masukin kepala buat foto. Mereka malah kesana dan foto. SuHo yang ngeliat keliatan malu banget sama kelakuan anak-anaknya. HAHA.
Kelakuan Chanyeol-Luhan
Suho yang ngeliat malu banget
              Karena antriannya panjang banget, Luhan jadi sukarelawan buat ngantre. Sementara SuHo sama ChanYeol nerusin beli belanja. Mereka pertama mutusin beli daging babi. Yeol malah dengan PD nanya ke kakek-kakek yang jual daging “Apakah dia tahu EXO?” (Mungkin berkaca dari nenek-nenek tadi + penegn di puji lagi) Si kakeknya malah bilang “Itu minuman ya?” Si kakek rupanya ngira EXO itu merk minuman keras. HUAHAHA, kasian banget Yeol. Di sisi lain Luhan udah selesai ngantri dan ternyata itu pertama kalinya dia makan Hoddeuk. Dia gasabar dan makan duluan.
              Member yang dirumah karena laper dan cape milih buat tidur sambil nunggu nasinya masak. Karena laper Sehun bilang “Tau gini gue aja yang ke pasar” Hahaha akhrinya dia sadar juga kalo keputusannya buat diem di rumah adalah Salah Besar. Lalu ternyata benar teman-teman, kalo nasibnya Yeol, Luhan sama Suho memang bagus banget. Mereka asik nyobain ini itu, sampe jamu juga di cobain sama Suho.
Dan Kecurigaan Sehun pun terbukti
               Karena hampir mati karena bosen, di penginapan Baek D.O dengan kacamata aneh dan bikin acara talkshow. Baekhyun sebagai MC dan D.O co-MC.
                 Habis itu mereka maksa Chen buat jadi guest. Dengan ragu-ragu dan kedinginan Chen akhirnya mau aja. Habis itu Chen ditanya kalo disuruh milih dia suka tidur bareng siapa? Karena Chen jawabnya lama, Baek D.O langsung men-judge kalo Chen individual orangnya. Chen kaget lalu bilang “Kalian ini kenapa?” Hahaha. Akhirnya Chen jawab “Mungkin Sehun, soalnya aku gapernah roommate sama Sehun, lagian Sehun kalo tidur ga berisik katanya” “kalo ga ya D.O tambahnya” Nah pas ditanya siapa orang yang ga mau kamu ajak tidur (Aduh kata-katanya, Mian o_O) Chen dengan sigap jawab “Maaf tapi itu kamu, Baekhyun”, soalnya Baekhyun kalo tidur berisik pas tidur kata Chen, wkwk poor Baekhyun. Tapi Baekhyun ngeles katanya dia ga berisik dan itu bisa dibuktiin dengan pasang kamera pas dia tidur wkwk. Akhirnya D.O bilang kamu bias masuk sekarang, eh Chen nanya “Kalian harus tetep di sini (diluar) sampe segment ini berakhir?” “Sebenarnya kami hamper mati kedinginan” Kata Baekhyun AHAHA bagus Chen memang si Baekhyun harus di skakmatt kaya gitu. Tertawalah Chen karena puas sama jawabannya Baekhyun.
          Pas masuk Chen langsung excited “Nasinya uda mateng, nasinya udah mateng” Kai langsung excited dan nyobain nasinya (harus ya dicobain? Toh rasa nasi di mana-mana sama aja). 
       Next guest di talkshow-nya BaekD.O adalah Tao. Tao dengan males akhirnya nyeloyor ke acaranya BaekD.O dengan wajahnya kucel dan setengah tertidur. Pertanyaan buat Tao “Sehari selca berapa kali?” Tao jawab “Ga satupun kalo gue ga pake make up” WKWKWK Tao ternyata masih merasa prihatin sama wajahnya. Baekhyun disini mempertanyakan kerjaan Tao yang tidur ajah daritadi. Di mobil, di rest-area, bahkan di penginapan. Dan hasilnya benar Tao gelagapan jawab pertanyaanya Baekhyun. Makanya bangun dong bang~
         Kris udah kenyang tidur sepertinya dan begitu ngeliat muka Kris yang baru bangun tidur , si Sehun bilang “Kris hyung jelek banget..” Dasar evilmaknae nyeplos ajah ngomongnya. Kris tiba-tiba bilang “Bibir gue berdarah?” Hah? Ada-ada mas galaxy ini. Dipikirannya Kris, jangan-jangan ada yang mukul gue pas tidur? Andwae!
             Habis itu dia jadi guest di talkshow-nya BaekDO. Si Baekhyun tanya Kris tadi ngapain aja? Kris santai banget bilang “Tidur lah, kan gue raja” (. . .) *Lalu ada hening yang panjang* Akhirnya Bekhyun nanya di kehidupan sebelum ini kamu itu jadi apa Kris? dia ngejawab SUPERMAN.. *Hening lagi, dan yang sekarang heningnya lebih panjang* Si Baekhyun kayanya kapok deh ngomong sama Kris HAHAHA
            Pas Yeol, Suho, sama Luhan datang, Chen langsung curiga “Lama banget? Makan apa tadi kalian?” “Kami ga makan apa-apa” Suho langsung aja bohong, ketimbang di pukulin sama member-member yang kelaperan. Langsung deh Chen, Yeol, Kris, sama D.O berkecimpung buat masak. Lucunya pas Chanyeol riweh nyiapin ini-itu backsoundnya itu OST Jang Geum!! ASTAGA! Tiba-tiba ibu Chen telepon. Terus Chanyeol say hello, dan diikuti sama D.O, Kris dan tebak, Baekhyun yang datanag dari antah berantah langsung ngacir dan ikutan say Hello. Chen akhirnya memanfaatkan hal itu buat nanya “Mum, Deonjang Jjigae itu pake bawang ga?” D.O langsung nyaut “Yaialah” Mungkin di pikirannya D.O udah deh percaya sama gue.
               D.O dan Chen “secara sukarela” atau gue lebih bilangnya “secara tanpa berpikir” mau nge-grill daging di pekarangan luar dengan udara dingin + angin kenceng. The rest? They're starved.
               Akhirnya karena kelewat laper nungguin daging, akhirnya kesepuluh member pada makan apapun yang bisa dimakan saat itu. Mereka pada makan kimchi, habis itu Deonjang Jjigae. Ada yang nyeplos “Ini enak kok” Saat ini nasi yang belum mateng pun pasti kalian bilang enak. Saat yang lain pada makan sup, leader SuHo ke belakang buat nyuci lettuce. Dia nyucinya bener2 yang ampe bersih banget dan gaada yang merhatiin. Finally, Baekhyun bilang Suho hyung nyuci sendirian tuh, Kai malah bilang ntar aja nyucinya, Eh jangan itu harus segera disiapkan kata Baekhyun. Enak emang kalo ngomong Baek. Ekspresinya Suho saat itu bilang “Fine, you guys eat, I’ll wash this” HAHAH gue ngakak pas ini.
              D.O Chen masih belum bisa nyalain api, dan setelah berhasil, D.O bilang “Bakar langsung aja pake api” dalam hatinya D.O “Gue hampir mati kedinginan nih”. Dan hasilnya bukan Grill-meat yang di dapat melainkan Burnt-Meat. Para member bilang rasanya lebih mirip obat. Luhan udah terlanjur makan dan …. Umin ga mau makan sama sekali. Kris yang uda makan sepotong dilepeh lagi, wkwk. Yang paling lucu ekspresinya Chanyeol pas udah terlanjur masukin dagingnya ke mulutnya. WKWKWK.

             Sigap, Yeol langsung turun tangan buat nyelametin sisa daging buat di goreng di penggorengan ajah daripada di bakar. Sehun udah nyuruh D.O Chen masuk solanya mereka gabisa makan daging hasil bakaran mereka, tapi D.O Chen malah bersikeras, dan bilang kalo daging bakarannya enak-enak aja. Astaga, mereka ini, lidahnya batu kali ya.
              Oh iya ada insiden dimana panggangannya Chen jatuh beserta daging-dagingnya dan langsung ada backsound anak kecil tereak. HAHAHA My precious meat pikir Chen. Huahahaha *ngakak gue liat ekspresi Chen ini*. D,O bilang kalo dagingnya ga papa dia bilangnya “Itu baik-baik saja!”
Ekpresinya Chen
             Yeol yang sigap langsung ngegoreng daging tadi dan hasilnya lumayan.
Nih bedanya karya ChanYeol sama D.O-Chen
            Karena jumlahnya sedikit mereka mutusin main kawi pawi po buat nentuin yang bisa makan siapa. Kloter pertama yang menang Luhan, Tao sama Kai. Kloter kedua Lay, Umin sama Tao lagi. Member lain cuman bisa memandang karena ga bisa makan, wkwkw. Di belakang semua itu, ternyata sambil ngegoreng daging Yeol makan dengan enaknya, sampe dia nyiapin nasi di atas tutupnya tempat bekal, astaga kasian + bikin ngakak tau kelakuan Yeol.
Member yang kurang beruntung akhirnya cuman makan goguma dan kentang manis yang dibakar Chen D.O. Bentukannya gosong dan lebih mirip granat kata Kai.
Karena masih panas, pas Baekhyun coba ngebelah jadi 2 tapi dia gakuat nahan panasnya dan di lempar gitu aja (Poor Baekhyun, tangannya sampe gemeteran gitu). Tao yang ngeliat itu malah ngamuk dan bilang “Kenapa di jatuhin??” Baekhyunnya bilang “Kalo gitu elo aja yang ngebelah sendiri!” gaperasaan banget Tao ini. Sumpah ini adegan bikin ngakak.
               Disisi lain D.O sama Chen berakhir mempertanyakan “Kenapa kita berakhir kaya gini berakhir dengan sweet potatoes??” HAHAHA kata-kata Chen ini bikin ngakak juga.
               SuHo bilang siapa yang mau ngebrsihin semua ini. Nah, Yeol bilang karena Tao tidur mulu sejak tiba ke penginapan dia yang harus bersih-bersih. Baekhyun setuju. Tao disuruh milih mau bersih-bersih sama siapa, Tao milih SuHo. Tapi member-member pada belain kalo Suho udah kerja keras banget hari ini. Akhirnya Tao nunjuk Kris buat ngebantuin. Kris sih fine-fine aja. Tapi Tao kaget banget pas liat semuanya berantakan “Aku harus ngeberesin semua ini?” Katanya dan gaada yang ngegubris.
               Habis itu mereka ngumpul lagi dan ngelakuin Yaja time (yang maknae jadi hyung dan maknae boleh pake banmal ke hyung-hyungnya, sebaliknya yang hyung-hyung line jadi maknae..mereka harus nurut apa kata maknae). Jadi yang jadi maknae Kris Luhan Umin sama SuHo dan yang jadi hyung Tao, Kai sama Sehun. Umin langsung dibully disuruh ngedance kwiyomi. Terus Luhan disuruh nulis namanya pake pantat dan Chen jail banget suruh ngulang pake hanja (karakter huruf Cina). Terus jahatnya mereka bilang “Kita gapunya waktu (buat liat Luhan nulis pake Hanja) ahaha jahat. Akhirnya yang paling excited sama games ini, siapa lagi kalo bukan Tao, minta SuHo acting nangis dan suruh berdiri di atas meja. Tao heboh banget nyuruh SuHo dan setelah dipaksa setengah mati SuHo mau juga. Tapi belum sempet SuHo acting nangis, waktu yaja uda keburu abis dan semua kembali seperti semua. Dan matilah maknae line (especially : Tao, Chanyeol, Baekhyun sama Sehun) di tangan hyung-hyungnya, mereka di gebukin habis-habisan waktu itu. Tao digebukkin Luhan, Sehun di gebukkin Umin, dan Sehun malah ngeles, kalo dia itu korban (Hah? Ampun Sehun ngeles yang rada masuk akal dikit kek). Lucunya Chanyeol langsung melarikan diri ke dapur nutupin kepalanya pake alumunium foil (kertas buat manggang daging).
         Eits Suho hyung tidak tertipu begitu saja, di tau itu Chanyeol dan langsung deh di gebukkin.
               Yang lucunya lagi, Baekhyun terlepas dari semua peng-gebukan itu dengan ngumpet di bawah meja, dan gaada yang tau) SMART Baekhyun.
              Jam 12.00  mereka pada mutusin buat tidur, Yang Tidur Diluar : Chanyeol sama D.O di kursi. Yang di lantai Lay, dua tempat kosong, Chen, sama Baekhyun.
       Sehun sama Suho malah selfie di kamera, ngomongin hal-hal yang gapenting, Chanyeol gitaran di sofa, Baekhyun sibuk sama hapenya, dan Chen sibuk ngeliatin Baekhyun di sebelahnya (Katanya gamau tidur sama Baekhyun Chen? Gimana sih?). Di kamar cuman ada Luhan yang nyanyi-nyanyi fals, sisanya Kris, Umin, Kai, sama Tao entah kemana. Karena merak belum bias tidur Sehun sama Chen malah siap-siap buat bilang “EXO’s SHOWTIME” dulu, kelakuan itu terus diikuti Chanyeol, dimana katanya ototnya harus keliatan di kamera. Please Yeol, it’s 12.00 AM, STOP IT!. Kelakuan ini juga di ikuti sama Luhan yang mendadak keluar kamar, sama Kai yang baru balik dari toilet. Dan mala mini pun di akhiri sama scene lampu di matikan. Jadi kesimpulannya yang tidur di Kamar itu : Luhan-Xiumin, sama Sehun-Kai. Ah, Sehun gasetia sama Luhan nih. Dan berarti yang tidur di luar itu Chanyeol, D.O di sofa, Lay, Kris, Suho, Chen, sama Baekhyun
        Jam 6.30 mereka ke pantai. Nungguin matahari terbit. Akhirnya mereka semua ngebuat permohonan untuk tahun baru 2014. SuHo bilang “Tolong buat aku menjadi leader yang lebih baik di tahun 2014” langsung deh itu matahari terbit sesaat setelah SuHo ngucapin permohonannya. Habis itu satu persatu pada make a wish. Matahari terbit dan mereka langsung foto-foto. Tao minta difotoin Sehun dan parahnya Sehun ga ngecapture mataharinya dan cuman ngecapture Tao doang, wkwkw. Baekhyun minta “EXO bakalan lebih meningkat di tahun 2014”. D.O pengen di tahun 2014 semua member sehat. Umin pengen dia lebih banyak bicara di tahun 2014, soalnya dia cukup pendiam. Yeol minta supaya EXO bakalan lebih keren lagi di tahun 2014. Tao pengen bisa ngebuat orang2 yang dicintainya bahagia. That’s all and this ep ends.

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Páginas vistas en total

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

About Me

Followers