Tempat duduk yang kosong

GRADUATION

                Big day!
Graduation.
           Satu hal yang kubenci dari tradisi di tempat ini. Adalah kewajiban kami untuk memakai kebaya berpayet yang gatal, lengkap dengan sanggul dan sasakannya yg tinggi. Juga hi heels 10cm yang terasa begitu menyiksa.
               Aku masih belum berani meninggalkan cermin, dan membiarkan publik melihat diriku yang begitu mengerikan. Mataku berkaca-kaca aku ingin menangis.
            Sesampainya di Hotel tempat 'mereka' mengadakan acara sial ini. Aku tidak berhenti me- nutupi wajahku dengan tas. Aku heran dengan teman-temanku yang begitu percaya diri dengan dandanan mereka. Mereka bahkan berfoto dengan berbagai pose. Aku? Hanya terus berjalan lurus memasukki hotel dan berharap semuanya akan berakhir dengan cepat.
             Ternyata aku sudah terlambat, tempat ini sudah dipenuhi berbagai macam manusia dengan berbagai riasan.
              Apa aku melewatkan hal yang penting?
              Tenang saja, belum kok, cepatlah temukan tempat dudukmu fifi mengomeliku
              Tidak bisakah aku duduk disini?
Kau ini, tempat duduk ini disusun berdasarkan absen. Kau duduk disana kata fifi sambil menunjuk ke dua baris didepan tempat yang kududuki saat ini.
               Dimana? Aku masih tidak jelas dengan penjelasannya
               Itu, disamping Raka
               Deg.
               Matilah aku, aku tidak ingin dia melihatku dengan keadaan sejelek ini, ayolah. Bagaimana ini?
               Setelah meronta sedikit, fifi membiarkanku untuk duduk disampingnya, tapi hanya sampai teman disampingnya datang. Tidak apalah, memperpendek waktu canggungku saat bersamanya.
               Karena teman duduk fifi ternyata tidak bisa datang, aku dapat tenang sedikit. Acara pun berjalan dengan lancar. Aku bahkan sempat berfoto dengan Raka, maksudku dengan teman sekelas dimana ada Raka. Jarak kami difoto terhalang oleh tiga temanku. Tapi tidak apa, akhirnya aku punya foto bersamanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Páginas vistas en total

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

About Me

Followers